Kamis, 12 Maret 2020

Destinasi Wisata Pulau Komodo yang Wajib Anda Kunjungi


Pesona Pulau Komodo ini mungkin sudah sangat mendunia. ini di karenakan wisata ini menjadi salah satu wisata yang masuk ke dalam salah satu situs sejarah yang menjadi warisan dunia. Terdapat fauna reptil yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia, hewan tersebut yaitu Komodo.
 Komodo merupakan salah satu fauna yang cukup langka yang hanya kan anda jumapai di Indonesia bagian timur, tepat nya di Nusa Tenggara Timur.



1.Situs Warisan Dunia

Seperti yang telah kita semua ketahui komodo merupakan salah satu fauna langka yang menjadi situs warisan dunia. UNESCO telah menetapkan fauna langka ini sebagai salah satu hewan langka yang di lindungi dan menjadi situs warisan dunia. Menurut penelitian sejarah komodo berasal dari negara Australia yang kemudian mereka melakukan imigrasi ke wilayah kepulauan sunda dan menetap di Nusa Tenggara Timur.



2. Hewan Purba

Komodo meerupakan salah satu hewan purba yang habitat nya sangat di lindungi. Menurut sejarah komodo merupakan hewan yang telah hidup sejak ratusan tahun lalu. oleh sebab itu fauna ini masuk ke dalam salah satu situs budaya hewan purba yang sangat di lindungi dan di jaga kelestariannya.





3. Salah Satu dari 7 Keajaiban Dunia

Wisata pulau Komdo ini juga merupakan salah satu wisata warisan dunia yang masuk ke dalam 7 Keajaiban Dunia yang membuat nya terkenal hingga ke seluruh belahan dunia. Pemungutan suara dari seluruh penjuru dunia membuat Komodo masuk kedalah fauna yang menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia.



4. 10 Besar Wisata Terbaik Dunia

Wisata Pulau Komodo ini juga menjadi salah satu bagian dari sepuluh destinas terbaik yang pernah ada di dunia. Anda akan menjumpai banyak turis mengunjungi wisata ini di musim-musim liburan. Selain musim liburan di hari-hari biasa anda juga masih dapat menjumpai wisatwan asing, namun tidak sebanyak pada saat musim liburan tiba.

5. Pantai Merah





Jika anda mengunjungi wisata ini anda juga dapat mengunjungi pantai merah yang memiliki warna pasir sedikit kemerahan atau bisa di bilang juga merah jambu. Wisata ini berada cukup dekat dengan pulau Komodo. keindahan wisata ini membuat wisata ini menjadi salah satu wisata buruan wisatwan ke dua setelah mengunjungi wisata Pulau Komodo. Selain di pantai ini mungkin anda pernah Mendengar wisata pantai pink di Pulau Lombok yang memiliki pesona alam hampir sama dengan pantai Merah di NTT ini.



Nah itulah 5 fakta menarik destinasi wisata Pulau Komodo yang wajib anda kunjungi. Selain Pulau Komodo anda juga dapat menikmati pesona Pulau Padar yang berada di objek wisata Labuan Bajo yang berjarak cukup dekat dengan objek wisata Pulau Komodo ini. Selain Pulau Komdo mungkin ada banyak wisata pulau lainnya yang dapat menambah rekomendasi wisata anda salah satunya objek wisata Kepulauan Seribu dimana di dalam nya terdapat banyak pulau-pulau cantik yang dapat anda nikmati keindahan nya bersama rekan dan keluarga. beberapa pulau cantik yang masuk ke dalam gugus kepulauan seribu di anataranya yaitu Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka dan masih banyak pulau-pulau lainnya lagi yang ada dalam objek wisata Kepulauan Seribu tersebut.

Terima kasih atas kunjungan anda ke artikel ini. Baca juga artikel-artikel menarik lainnya seputar wisata yang dapat anda menambah rekomendasi wisata anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar